Thursday 23 June 2011

Innovation


Sering nggak sih, merasa ada yang merebut idemu tapi nggak ada yang bisa kamu lakukan soalnya memang nggak ada buktinya kalo itu idemu..

Aku sering merasa kayak gitu. Contohnya aja, dulu banget aku pernah ngebayangin rancangan jamper yang ada kerahnya. Suatu ketika, di saat2 mendatang aku melihat temenku ada yang pake jamper persis sama yang kayak yang ada dipikiranku waktu dulu itu. Aku juga pernah bayangin jamper yang retslitingnya nggak di tengah, tapi miring dari kiri ke kanan. Trus beberapa waktu yang lalu aku melihat ada orang yang pake jamper khayalanku itu. Rasanya gimana ya, bangga tapi nggak bisa bangga. Kadang kalo lagi jalan-jalan trus lihat baju-baju yang dulu pernah ada di pikiranku, sekarang lagi ngetrend, ada rasa sedikit kecewa. Kenapa juga dulu aku nggak beneran buat baju kayak gitu, bukan cuma menggambarnya aja di atas kertas.

Aku sering berkhayal pas mandi atau sebelum tidur. Biasanya aku mengkhayalkan model-model baju atau sepatu yang aneh-aneh. Kalo nggak, aku mengkhayalkan adanya sesuatu yang belum ada. Misalnya aja, dulu aku pernah berkhayal ada software buku diary. Jadi, ntar kita bisa nulis diary digital trus ntar bisa dilampirkan lagu-lagu yang cocok jadi soundtrack tulisan hari itu, sama juga bisa dilampirkan foto-foto kalo ada. Dan tentunya, orang lain nggak bisa baca tulisan kita. Jenis font, warna, ukuran, juga lay-outnya bisa diganti sesuai keinginan kita. Itu soalnya dulu kalo aku mau nempel foto di buku diary, ntar kertasnya jadi ngeganjel buat nulis. Dan beberapa waktu yang lalu aku nemuin software buku diary tapi masih sederhana banget, cuma kayak nulis di Microsoft word aja.

Aku juga pernah berkhayal ada software buat bikin lagu. Jadi, orang-orang yang nggak gitu ngerti tentang musik (kayak aku)  juga bisa bikin lagu. Jadi ntar kita masukin liriknya, trus bikin nadanya, pilih alat-alat musiknya, jadi deh. Nah, kalo yang ini aku masih nggak tau udah ada belum. Tapi aku pernah denger dari temenku, katanya ada software buat dibikin lagu jepang. Jadi, ntar kita masukin liriknya, trus ntar bakal dinyanyiin sama artis jepang, aku lupa siapa namanya.

Yah, itulah akibat dari kebanyakan berkhayal sedikit bertindak. Kecolongan deh..
-Let’s think less do more- hahahaha :D


No comments:

Post a Comment