Friday 21 October 2011

OSPEK, apa sih?

Kalo di UGM namanya udah ganti jd PPSMB (Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru)
Sedikit cerita ttg ospek, aku merasa akhir-akhir ini sering banget di ospek. Berguna buat meningkatkan ke-solid-an sih, juga melatih mental dan ketahanan diri thdp tgs2 yg bejibun, tapiii..


Ospek Universitas
Aku nggak ikut sih, soalnya nggak wajib. Padahal sebenernya aku udah daftar, tp karena kurang koordinasi sama pemandunya jd batal ikut. Jadi ceritanya pas angkatan 2008, 2009, sama 2010 nggak ada ospek universitas ini. Nah, angkatan terakhir yang ada ospek universitas itu angkatan 2007. Berhubung mereka udah mau lulus dan nggak pengen ospek universitas ini punah, makanya mereka ngadain lg di angkatan 2011 ini. Pembicaranya keren2 sih, tp sayang katanya pada nggak dateng.


Ospek Fakultas


Di Fakultas Tenik namanya PERSADA(PEngenalan dan oRientasi mahaSiswa teknik gAdjah maDA). Di ospek inilah aku baru menyadari kalo di teknik itu jumlah perempuan dan laki2 sangatlah tidak sebanding. Prajaku, Praja 25, yaitu praja ternate, terdiri dari (36 ato 40 ya?)orang, perempuannya cuma 10 orang. Sampe sekarang aku blm apal nama tmen2 praja yg cowok, maklum rambut mereka kan sama semua bentuknya.hehe :p
Tapi kalo yang cewek aku apal kok, nih aku absen: nesya, septi, dyah, yozan, ina, friska, alifa, ulfi, sama kiky.
Sebenernya kami gak punya yel, tp akhirnya (kpaksa) punya.
Kurang lbh seperti ini:
(versi lagu ada kodok)
Ada kami (ternate, ternate) praja dualima(ternate, ternate)
Yg cantik2 (ternate, ternate)
Dan ganteng2 (ternate, ternate)


Ospek Jurusan



Di jurusan Teknik Architectur dan Perencanaan namanya SKALA(Semangat Kebersamaan Archi-pLAn). Kelompokku, kelompok 9, namanya Eko Budiardjo, temanya superhero (kita ngambil tema power rangers, aku jadi ranger kuning). Kita menang kategori kostum terbaik lhoo. Juga menang apresiasi seni bareng kelompok hewan2. yeeee :D

Beginilah yel2 kelompok kami:
(versi ga ga ga kuat 7icon)
Lihat yang merah wow,
Lihat yang hitam wow,
Juga yg hijau biru abu2
Yg pinky jg dong,
Kuningnya jg wow,
Juga yg putih biru muda

Inilah kita, dipandu sama alfa2
Lihatlah kita, Kitalah power rangers, pembela kebenaran ran ran ran ran

Ga  ga ga kuat, ga ga ga kuat , musuh ga kuat sama power rangers
Ga ga ga level, kita ga level sama musuh musuh musuh musuh musuh
GADUNGAN

Tapi berhubung gregetnya kurang dan bnyak yg bilang yel power rangers se-album sendiri, akhirnya kami memutuskan untuk mengganti yel2 kami mjd:

Hahahahaha hihihihihi, kitalah power rangers
Hahahahaha hihihihihi, musuh langsung dibasmi

Cerita lain dibalik ospek jurusan, pas ngerjain tgs sampe malem di kost yayang(kalo gak salah sampe jam 11an lbh). Rencananya aku mau nginep di kost ulin, tapi kita berdua entah kenapa bs nyasar muter2 pogung. Mau balik ke kost yayang jg gak bs. Udah berdua cewek semua, tengah malem lagi.. Akhirnya aku nelpon arsyi, untung dy mau jemput. Special thanks for our leader deh, superhero banget.


Ospek Prodi
Sebenernya harusnya cuma matrikulasi ttg materi2 tambahan ttg perkuliahan aja, tapi entah kenapa mereka(kakak angkatan) menjadikan ajang ini untuk ‘bersenang-senang’. Oiya, baru angkatan 2011 ini lho ada kegiatan kyk gini, angkatan sblm2nya gak ada. So, gak tau nih, mesti seneng ato sedih sih?

Ospek BEM
Sebenernya bukan ospek, namanya Skulkad(Sekolah Kaderisasi)-nya ORBIT(Open Rekruitmen Bem FT UGM). Aku kelompok cancer, dengan KAO kak putu sama kak faza. Di awal, karena blm pernah ketemuan,  aku sempet ngirain kalo kak putu itu cowok. Untung kalo aku sms pakenya ‘kak’ bukan ‘mas’. Parahnya, karena kak faza itu sibuk, sampe skrg aku blm pernah ngomong dan ketemu langsung sama orangnya. Sampe2 aku pernah salah ngirain orang lain adalah kak faza, tp skrg aku udah tau kok, kak faza itu yg mana orangnya.hehe :)

Jargonnya: Cancer! Do it better!

Beginilah yel2 kelompok kami:
(versi lagu manuk dadali)
Kami dari cancer coba ikutan orbit
Acaranya keren, panitianya oke
Pesertanya dari seluruh penjuru teknik
Berjuang bersama tuk menjadi yang terbaik

Kami anak cancer, we always together
Kami anak cancer, we will be the leader
Kami anak cancer, always peace forever
Kami anak cancer, wanna do it better


Ospek KMT (Up Grading)
Kebetulan tanggalnya bareng sama ospek jurusan, jadinya aku nggak bisa ikut :(
Padahal kayaknya seru soalnya pake nginep juga.

Serangakaian ospek ini ternyata blm selesei menyambut kami sebagai maba, bsk tanggal 29-30 ada makrab pwk, namanya PLASMA(PLAnology Sleeping bersaMA). Tapi dari segala ospek-ospek ini aku mendapat banyak temen baru dan juga pengalaman baru :D

Adakah ospek lain yg akan menyusul? Let’s enjoy it! :)

No comments:

Post a Comment