Thursday 31 January 2013

Semarang


Beberapa waktu yang lalu, saya di ajak berberapa teman untuk menjenguk bayi salah satu senior saya di SatuBumi. Nah, rumah senior saya itu berada di Kota Semarang, tepatnya di daerah.. ah saya lupa namanya.hehe

Berawal dari mati gaya di sekret SatuBumi. Awalnya saya tidak berencana ikut, secara spontan saya memutuskan ikut. Saya termasuk cukup hapal jalan menuju Magelang, mengingat rumah nenek saya berada di sana. Dan seingat saya berdasar pengalaman saat dulu ke Ungaran, untuk menuju Semarang tinggal belok kanan setelah Artos ke arah terminal Magelang. Tapi kali ini kami memutuskan untuk lewat tengah kota karena berkendara berdampingan dengan bus-bus dan truk terasa tidak menyenangkan.

Dan well, saya baru menyadari bahwa Jogja-Semarang itu jauh juga ditempuh dengan motor. Kami berangkat sekitar pukul 11siang dan baru sampai di rumah senior saya itu sekitar jam 3sore. Hmm, itu sudah termasuk acara nyasar yang dari ujung ke ujung.

Tentang Semarang, ternyata benar kata orang: panas, terik. Cukup banyak Mall dan bangunan bertingkat pencakar langit di pusat kotanya. Kalo tidak salah, saya sempat menghitung jumlah lantai salah satu hotel saat berhenti di sebuah traffic light, yaitu sekitar 18lantai atau mungkin lebih. Selain itu, menurut orang awam seperti saya yang tak mengenal Kota Semarang, terlalu banyak simpang lima –dan bahkan ada juga sebuah tempat yang dinamakan simpang lima– sehingga cukup membingungkan.

Kami sempat mampir untuk sholat dan sekadar leyeh-leyeh di Masjid Agung Jawa Tengah yang megah itu. Di malam hari, arsitekturnya begitu memukau dengan penataan cahaya yang sedemikian rupa. Dan ini pertama kalinya saya menemukan sebuah masjid yang memiliki lift di dalamnya sampai ke bagian tempat sholat, memiliki parkir basement, dan juga toilet dan tempat wudlu yang hampir mirip seperti di mall-mall.

Sempat terjebak hujan deras dan setelah mampir makan malam di sebuah warteg, akhirnya kami pulang ke Jogja. Sayangnya kami hanya sempat melewati lawang sewu yang terkenal itu tanpa sempat mampir karena sudah terlalu larut malam. Saya sendiri sampai di rumah sekitar jam 1pagi. Terimakasih petualangan hari ini, teman-teman. Selamat beristirahat :)

No comments:

Post a Comment