Saturday 18 February 2012

Rafting Elo


Senin, 13 Februari 2012 lalu, untuk pertama kalinya saya ikut rafting langsung 2 trip di sungai Elo dan konsepnya adalah latihan, bukan funraft.
Jadi, sebenarnya itu adalah acara spesialisasinya anak-anak divisi air dalam rangka pemilihan kadiv baru. Tim kami terdiri dari 7 orang termasuk skeeper.

Skeeper itu semacam kaptennya, yang mengendalikan perahu dan memberi instruksi ke awak. Misalnya untuk membelokkan perahu, awak kanan dayung mundur dan awak kiri dayung maju. Pokoknya keren banget deh, seorang skeeper itu..

Sebelum ke lokasi rafting. Kami bersiap-siap menggunakan pelampung dan helm yang sudah tersedia di basecamp. Basecampnya terletak di dekat Candi Mendut, dari situ kami naik mobil yang sekalian mengangkut perahu, pompa, dayung, dan hal-hal lain yang dibutuhkan. Kemudian setelah selesai nanti, kami dijemput di finish point dengan mobil tersebut untuk kembali ke basecamp.

Di tempat start, kami mendapat pengarahan teknis seperti renang jeram, renang aktif, dayung maju, dayung mundur, pancung kiri, pancung kanan..

Saya sempat di rescue dan di tarik menggunakan throwing bag sama temen-temen gara-gara nyobain renang jeram padahal udah tau nggak bisa renang.hahaha :p
Setelah istirahat di jeram istirahat, kami mecoba menge-flipkan perahu dan berusaha naik ke atas perahu lagi, tapi ternyata pull-up nya susah juga.

Dari rafting tersebut, saya mempelajari beberapa istilah seperti stopper (batu besar) dan pillow, yaitu batu-batu yang ada di bawah permukaan air.

Ternyata rafting lebih meremukkan badan ketimbang naik gunung. Dari jari-jari tangan yang sempat kram gara-gara pegang dayung terus, juga lengan sama pinggang yang pegelnya luar biasa. Malamnya, saya memakai conterpain udah kayak pake handbody aja –soalnya  nggak tahu dimana pusat nyerinya.

Ayoo, mencoba segala hal baru apapun itu. Be brave, to the next experience.hahaa :)


No comments:

Post a Comment