Friday 3 February 2012

Kare Tahu

Liburan kali ini merupakan sesi belajar bagi saya. Belajar motor, belajar masak, belajar pake eye liner :P , belajar nge-blog dan juga belajar menerima kenyataan bahwa liburan selama kurang lebih 3 minggu ini akan saya habiskan di jogja saja T.T

Menu pertama yang saya coba adalah KARE TAHU.

Mengutip buku resep ibu saya, BAHAN yg dibutuhkan adalah sbb:

Tahu (so pasti, namanya juga kare tahu)
lembar daun kobis
5 batang buncis
3 buah kentang
Seperempat mangkuk soun
1 liter santan

BAHAN untuk bumbu:
Setengah sendok teh tumbar
4 bawang merah
2 bawang putih
3 biji kemiri
Cabe merah (sesuai selera)
Kunyit
Laos
Jahe
1 lembar daun salam
1 batang sereh
Garam dan penyedap rasa secukupnya

CARA:
1. Tahu dipotong2 persegi lalu digoreng, sayuran dipotong2 lalu direbus, soun direndam air.
2. Semua bumbu dihaluskan, kemudian ditumis sampai harum.
3. Masukkan tahu dan semua sayuran, di tambah garam.
4. Masukkan santan, diaduk terus.
5. Terakhir, masukkan soun
Siap disajikan :)

Hasilnya lumayan, bisa dimakan :P
Special thanks deh buat orang rumah yang udah mau bantuin habisin masakan saya.hehe
*practice make perfect, right?

No comments:

Post a Comment